Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]




Sebutin 2 Hal yang paling bikin “Kezel” pas nyari taksi!
~pertama, Ribet
~kedua, Lama

Emangnya selama ini Ente Ga pernah coba pake fasilitas call centernya (btw blue bird kalo di lombok no kontaknya itu “0370” 627000 kan..?)
udah dong.., tapi tetep aja nggak ngefek banyak. intinya sama “tetep aja ribet”

lah emang  ribetnya itu gimana sih?
Misalnya pas jam-jam tertentu nih kita Order taksi, tapi untuk nyambung ke operatornya itu lama banget (kemungkinan di jam yang sama ada banyak orang pesan taksi juga). Jadi gitu deh, Ane harus nyoba telpon beberapa kali dulu biar orderannya diproses.
“dan penantian pun dimulai......”

penantian?
Gini Sob, misalnyaAne akhirnya berhasil mesen nih, tapi ternyata taksi yang kita pesen ga bisa sampai dengan cepet (ane tuh pernah dulu nunggu ampe 40 menitan lebih sebelum akhirnya si abang taksi dateng). Jadi Ane kasih tips nih buat Sobat yang mau Order taksi via Phone :
Pertama : Kalo posisi Ente jauh dari tempat mangkal taksi, usahakan pesan taksinya +/- 30 menit sebelum waktu keberangkatan biar Ente ntar nggak telat.
Kedua : Koleksi nomer hape abang – abang Driver taksinya, biar ntar pas butuh bisa calling langsung.


 Eh... Eh.. tapi Sory banget nih Sob
Kayaknya tips itu udah nggak berlaku deh, soalnya di tahun 2017 ini penumpang taksi blue bird Lombok bakalan di manjain abis-abisan.
Loh kok gitu...?
iya Soalnya  PT.Blue Bird Tbk selaku induk perusahaan dari Blue Bird Lombok Hari Rabu tanggal 18 Januari kemarin akhirnya ngeluncurin aplikasi “My Blue Bird” yang fungsinya “Powerfull” banget

Gimana tuh kamsudnya?
Yaelah... masa sih ga ngerti, jadi dengan satu aplikasi ini Sobat bisa melakukan banyak hal seperti Mencari taksi (yang kosong) terdekat, Mengorder taksi, Mengecek tarif taksinya sampai stalking mantan eh... nggak ding  

Eishh... Kok Ane ga percaya ya.
Sama Sob, Awalnya Ane juga mikir “hmm... jangan-jangan ini semua cuma konspirasi” (efek kebanyakan nonton pelem)  tapi masa sih Blue Bird Bohong. Wong pas peluncurannya di Hotel Aston inn Mataram aja banyak Pejabat dan Orang-orang besar (Wakil Walikota Mataram, Kadis Perhubungan NTB dan Dirlantas Polda NTB) hadir.

FYI : waktu peluncuran ntu banyak juga blogger-blogger kece yang hadir loh diantaranya Mbak Andy Hardiyanti, Mbak Muslifa Aseani (aka Bunsal), Mbak Ziadah, Sista Emi Lazuardi, Mas bhro Pedro dan... duh banyak deh pokoknya
intinya jadi Gak mungkin boong lah blue birdnya :D :D

Biar Sobat makin percaya yuk kita Coba terawang penampakan aplikasi ini.
eh.. iya buat yang pengen nyobain ini silahkan download di Google Playstore atau di Apple app Store yak gratis tis tis.....


Untuk bisa make aplikasi ini Sobat terlebih dahulu harus memasukkan nomor HP dan Email, tujuannya biar gampang memproses panggilan dan pengiriman nota pembayaran taksi.
ini nih penampakan aplikasi waktu baru login. eh iya GPS nya jangan lupa dinyalain :D

~Mencari Taksi Terdekat
Nah.. setelah masuk dan GPS telah terkoneksi, Sobat bisa mencari keberadaan taksi blue Bird terdekat dengan melihat logo BB sebagai penanda. Kalopun belum ada yang muncul ga perlu khawatir (mungkin lagi loading) tetap coba aja langsung ke tahap berikutnya ya :D


~Mengecek Tarif Taksi
Langkah pertama Masukkan titik penjemputan dengan meng ‘klik’ icon lingkaran berwarna kuning bertulis “Pick-Up” di pojok kiri atas ponsel, kemudian tarik dan geser ke arah lokasi yang akan Sobat gunakan sebagai tempat penjemputan.
Langkah kedua ‘klik’ titik hijau yang ada pada pojok kanan ponsel “Drop-Off” untuk menentukan tempat tujuan Sobat. jika telah selesai aplikasi akan secara otomatis menghitung berapa tarif taksinya. Asyik kan... kita jadi bisa perkirain ongkosnya :D


Fitur aplikasi ini cuma 2....?
Wohoho nggak dong, masih ada banyak lagi yang lain seperti : Tracking System and Call Driver dimana kita bisa menghubungi pengemudi taksi yang kita pesan, Share my Journey yang fungsinya untuk membagikan lokasi kita saat ini sehingga keberadaan kita akan diketahui oleh kerabat, trus ada fitur Driver rating juga dan Fare Estimation and R-Reciept.

wah... keren. emang apa aja manfaatnya tuh..?
mau tau...?
iya..
Rahasia hehehe, download aja aplikasinya sendiri dan buktikan gimana bermanfaatnya aplikasi ini.
yaaah...

Kalau bicara soal kualitas, armada blue bird ini sangat bisa dipercaya dan nggak perlu diragukan lagi loh, secara keberadaannya itu udah dari tahun 1965 dan udah banyak sekali testimoni positif yang diterimanya. Video dibawah ini mungkin bisa ngasih sedikit gambaran tentang evolusi layanan si burung biru



Secara keseluruhan aplikasi ini emang membantu banget, tapi kalo ada saran yang harus diberikan makan cuma satu dari Ane “Tolong buat yang versi bahasa Indonesia / bahasa daerah juga dong”
itu aja.

Semoga Blue Bird bisa semakin sukses dan mendukung memajukan sektor wisata di pulau Lombok

Salam Hoki.


2 comments:

Bottom Ad [Post Page]