Sebutin 2
Hal yang paling bikin “Kezel”
pas nyari
taksi!
~pertama, Ribet
~kedua, Lama
Emangnya
selama ini Ente Ga pernah coba pake fasilitas call centernya (btw blue bird
kalo di lombok no kontaknya itu “0370” 627000 kan..?)
udah dong.., tapi tetep aja nggak ngefek banyak. intinya sama
“tetep aja ribet”
lah emang ribetnya itu gimana sih?
Misalnya pas jam-jam tertentu nih kita Order taksi, tapi
untuk nyambung ke operatornya itu lama banget (kemungkinan di jam yang sama ada
banyak orang pesan taksi juga). Jadi gitu deh, Ane harus nyoba telpon beberapa
kali dulu biar orderannya diproses.
“dan
penantian pun dimulai......”
penantian?
Gini Sob, misalnyaAne akhirnya berhasil mesen nih, tapi ternyata
taksi yang kita pesen ga bisa sampai dengan cepet (ane tuh pernah dulu nunggu
ampe 40 menitan lebih sebelum akhirnya si abang taksi dateng). Jadi Ane kasih
tips nih buat Sobat yang mau Order taksi via Phone :
Pertama :
Kalo posisi Ente jauh dari tempat mangkal taksi, usahakan pesan taksinya +/- 30
menit sebelum waktu keberangkatan biar Ente ntar nggak telat.
Kedua :
Koleksi nomer hape abang – abang Driver taksinya, biar ntar pas butuh bisa
calling langsung.
Eh... Eh.. tapi Sory banget nih Sob
Kayaknya tips itu udah nggak berlaku deh, soalnya di tahun
2017 ini penumpang taksi blue bird Lombok bakalan di manjain abis-abisan.
Loh kok
gitu...?
iya Soalnya PT.Blue
Bird Tbk selaku induk perusahaan dari Blue Bird Lombok Hari Rabu tanggal 18
Januari kemarin akhirnya ngeluncurin aplikasi “My Blue Bird” yang fungsinya
“Powerfull” banget
Gimana tuh
kamsudnya?
Yaelah... masa sih ga ngerti, jadi dengan satu aplikasi ini
Sobat bisa melakukan banyak hal seperti Mencari taksi (yang kosong) terdekat,
Mengorder taksi, Mengecek tarif taksinya sampai stalking mantan eh... nggak
ding
Eishh...
Kok Ane ga percaya ya.
Sama Sob, Awalnya Ane juga mikir “hmm... jangan-jangan ini
semua cuma konspirasi” (efek kebanyakan nonton pelem) tapi masa sih Blue Bird Bohong. Wong pas peluncurannya
di Hotel Aston inn Mataram aja banyak Pejabat dan Orang-orang besar (Wakil
Walikota Mataram, Kadis Perhubungan NTB dan Dirlantas Polda NTB) hadir.
FYI : waktu peluncuran ntu banyak juga blogger-blogger kece
yang hadir loh diantaranya Mbak Andy Hardiyanti, Mbak Muslifa Aseani (aka
Bunsal), Mbak Ziadah, Sista Emi Lazuardi, Mas bhro Pedro dan... duh banyak deh
pokoknya
intinya jadi Gak mungkin boong lah blue birdnya :D :D
Biar Sobat makin percaya yuk kita Coba terawang penampakan
aplikasi ini.
eh.. iya buat yang pengen nyobain ini silahkan download di Google
Playstore atau di Apple app Store yak gratis tis tis.....
Untuk
bisa make aplikasi ini Sobat terlebih dahulu harus memasukkan nomor HP dan
Email, tujuannya biar gampang memproses panggilan dan pengiriman nota
pembayaran taksi.
ini nih penampakan aplikasi waktu baru login. eh iya GPS nya
jangan lupa dinyalain :D
~Mencari
Taksi Terdekat
Nah.. setelah masuk dan GPS telah terkoneksi, Sobat bisa
mencari keberadaan taksi blue Bird terdekat dengan melihat logo BB sebagai
penanda. Kalopun belum ada yang muncul ga perlu khawatir (mungkin lagi loading)
tetap coba aja langsung ke tahap berikutnya ya :D
~Mengecek
Tarif Taksi
Langkah
pertama Masukkan titik penjemputan dengan meng ‘klik’ icon
lingkaran berwarna kuning bertulis “Pick-Up” di pojok kiri atas ponsel,
kemudian tarik dan geser ke arah lokasi yang akan Sobat gunakan sebagai tempat
penjemputan.
Langkah
kedua ‘klik’ titik hijau yang ada pada pojok kanan ponsel “Drop-Off”
untuk menentukan tempat tujuan Sobat. jika telah selesai aplikasi akan secara
otomatis menghitung berapa tarif taksinya. Asyik kan... kita jadi bisa
perkirain ongkosnya :D
Fitur aplikasi
ini cuma 2....?
Wohoho nggak dong, masih ada banyak lagi yang lain seperti : Tracking System and Call Driver dimana
kita bisa menghubungi pengemudi taksi yang kita pesan, Share my Journey yang fungsinya untuk membagikan lokasi kita saat
ini sehingga keberadaan kita akan diketahui oleh kerabat, trus ada fitur Driver
rating juga dan Fare Estimation and R-Reciept.
wah...
keren. emang apa aja manfaatnya tuh..?
mau tau...?
iya..
Rahasia hehehe, download aja aplikasinya sendiri dan buktikan
gimana bermanfaatnya aplikasi ini.
yaaah...
Kalau bicara soal kualitas, armada blue bird ini sangat bisa dipercaya
dan nggak perlu diragukan lagi loh, secara keberadaannya itu udah dari tahun
1965 dan udah banyak sekali testimoni positif yang diterimanya. Video dibawah
ini mungkin bisa ngasih sedikit gambaran tentang evolusi layanan si burung biru
Secara keseluruhan aplikasi ini emang membantu banget, tapi
kalo ada saran yang harus diberikan makan cuma satu dari Ane “Tolong buat yang
versi bahasa Indonesia / bahasa daerah juga dong”
itu aja.
Semoga Blue Bird bisa semakin sukses dan mendukung memajukan
sektor wisata di pulau Lombok
Salam Hoki.
grafismu cute dah :p
ReplyDeleteCieee..Alfian mau jalan-jalan ke mol ciee...
ReplyDelete