Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]



Setelah melihat kilas balik beberapa tren dan momen di tahun 2016, Ane menyimpulkan kalo layanan internet Sekarang itu udah cukup merata di sebagian besar daerah Indonesia (Semoga beneran begitu ya, Amin... Amin.. Amin!).

 Oke..., Anggeplah Terawangan itu Ane bener, Maka yang jadi pertanyaannya sekarang itu adalah :
“Sebagian besar Waktu yang Sobat habiskan di dunia maya itu dipake untuk apa aja sih...?”
- buat stalking gebetan/mantan di medsoskah...?
- buat download sesuatu yang ga penting-penting amat-kah?
- atau malah manfaatin inet buat nyebarin kabar Hoax?

Kalo itu yang Sobat lakukan, Ane cuma bisa Bilang
“Ente Rugi Banget!!!”

Oke... itu emang hak Ente dan Ane gak berhak untuk ikut Campur. Tapi.., perlakuan seperti itu cuma berlaku  untuk mereka yang udah Dewasa aja. Kalo Ente statusnya masih sebagai pelajar Ceritanya tentu jadi beda. Ane berhak untuk ngasih kalian saran dan peringatan Secara kalian ini adalah bibit-bibit pemimpin bangsa nanti  #SaveGenerasiMudaIndonesia


Emangnya manfaatin internet yang bener itu gimana sih...?
Jawabannya bisa macem-macem Sob, tapi kalo menurut Ane pribadi “ketika Ente bisa menggunakan internet untuk mengasah/ mengupgrade skill, menambah jaringan pertemanan atau mendapatkan income” itulah yang namanya pintar memanfaatkan kekuatan internet.

Dapet uang dari internet...? Emang beneran...?
Tentu bisa, tapi Sobat jangan berpikir terlalu muluk. Karena menghasilkan uang di internet itu juga bukan sekejap mata sebagaimana yang dibayangkan banyak orang. Tetap ada proses dan tahapan yang harus dilalui. Contoh paling umum adalah dengan membuka toko online.

Oh.. toko online ya...? berarti sulit dong ngebuatnya
Sulit itu hanya ada dalam bayangan saja Sob. Ente kan belom mencobanya ^_^ . Eh tapi ada kok cara menghasilkan uang di internet yang mudah dan menyenangkan.

Oh ya..., apa itu....?
Jawabannya tentu saja adalah “Membisniskan Hobi Ente”
kenapa...? Karena ketika kita membisniskan hobi segala macam proses yang dilalui biasanya akan ikut terasa menarik, bahkan jika semakin rumit tantangan yang menghadang maka semakin bersemangat pula kita untuk menaklukkannya 
(eh.. apakah Sobat ada yang pernah ngerasain hal seperti itu nggak...?)


hmm... masih belum ngerti maksudnya
Ane kasih contoh simple deh, Seperti yang Ane lakukan misalnya,
Hobi utama Ane itu adalah Baca komik, Menggambar dan menulis. 
“Lalu bagaimana Ane membisniskan hobi Ane...?”
ada banyak caranya :
cara Pertama, Ane buat blog, kemudian diisi dengan artikel-artikel tentang komik dll
cara Kedua, Ane buat web kemudian diisi dengan komik-komik buatan Ane
cara Ketiga, Ane buat web yang menjual berbagai gambar dan karikatur pesanan.
nah.... ternyata banyak kan alternatifnya..?

“lalu Bagaimana blog tersebut menghasilkan income...?”
Umumnya income akan datang dalam bentuk sewa iklan dan banner atau bisa juga dalam bentuk kerjasama lainnya (detailnya Sobat bisa tanya mbah google ya..).

Tapi Ane kan nggak ngerti dengan cara membuat blog dan cara membuat website
Woles..., sebenernya nggak ribet-ribet amat kok Sob. Yang diperlukan cuma nama Domain, Hosting dan pastinya koneksi internet.

Loh.. bukannya ada yang penyedia domain dan hosting gratisan...?
Ente Bener Sob, emang ada.  Tapi... kalo Sobat mau serius untuk memanfaatkan internet secara maksimal maka punya nama domain dan hosting sendiri itu penting be ge te.
Kalo diumpamakan, domain dan hosting gratisan itu seperti rumah kos (karena yang tinggal disana buanyak) sedangkan domain dan hosting sendiri itu seperti rumah/toko pribadi, nah kalo di mata pelanggan/pembeli mereka akan lebih senang datang kemana...?

Duh... jadi tambah sulit kan ngebuatnya
Dulu iya, tapi kalo sekarang nggak. Percaya deh Sobat pasti bisa ngebuat web atau blog yang memakai domain dan host sendiri dengan beberapa klik doang.

Eh.. serius...!
Beneran, Sobat tinggal buka web ardhosting, si penyedia hosting murah indonesia

kenapa harus disana?
Selain dikenal sebagai penyedia hosting domain murah  ardhosting juga terpercaya karena merupakan brand image dari PT ARDH GLOBAL INDONESIA yang telah berpengalaman dalam jasa layanan di bidang web hosting dan registrasi domain semenjak tahun 2000 dengan slogan kebanggannya fast & reliable

nih.. beberapa contoh klien besar yang telah berpartner dengan ardhosting

nah... kalo udah begitu kita jadi tambah yakin kan...?! hehe

Layanan yang ditawarkan oleh ardhosting juga begitu beragam dan bersahabat banget dengan kantong. Salah satu penawaran terbaiknya adalah paket “Ardhcloud” yang merupakan teknologi terkini dengan segudang kelebihan, seperti :

Pilihan paket hosting di ardhosting itu banyak loh dan harganya bervariasi (bersahabat dengan kantong pastinya) terserah Sobat mau pake yang mana. tapi.. jika memilih yang tipe cloud hosting ini Sobat kita bisa mendapatkan kualitas pelayanan yang maksimal namun dengan biaya yang efisien.
“FYI : ketika Sobat memilih paket cloud hosting ini maka Sobat akan mendapatkan domain com/ .net/ .org/ .biz/ .info gratis loh. Nah.. tunggu apa lagi  jangan ragu untuk Optimalkan website dengan cloud hosting ya.”


Oke, Andaikan sekarang Ane sudah membeli hosting dan domain  di ardhosting, lalu apa yang harus ane lakukan selanjutnya...?
Pertanyaan bagus Sob, Sebagai salah satu perusahan hosting terpercaya ardhosting punya call center yang siap membantu Sobat, tinggal klik box “Mesenjer Us” yang ada di kanan bawah web, masukkan pertanyaannya dan langsung chat dengan operatornya. Dijamin deh semua pertanyaan Sobat seputar web dan hosting terjawab.

Untuk tutorial cara membuat blog dan cara membuat website juga dapat ditanyakan kepada adminnya untuk diberikan link lengkap tutorial yang biasa telah disediakan.

Trus... Trus... kapan blog Ane bisa menghasilkan income...?
Nah kalo yang ini terserah Sobat, karena kuncinya ada di Sobat sendiri.
~*Untuk blog Jika Sobat bisa konsisten memposting konten/artikel dan menyebarkannya maka akan semakin cepat pula blog Sobat mendapatkan berbagai tawaran iklan.
~*Untuk Toko Online jika Sobat bisa menawarkan harga yang bersaing dan mendapat reputasi penjual terpercaya maka akan semakin ramai pula pembeli toko online Sobat

Beberapa hal penting yang bisa meningkatkan kualiatas web Sobat adalah
~ Tampilan
Emang Keren dan Indah itu relatif, tapi biasanya web yang pengaturannya bersih dan rapi itu punya nilai kunjungan yang tinggi.
~ Kecepatan Loading
Pengunjung ga bakalan seneng Kalo Website Sobat berat kalau dibuka, sekalipun tampilannya keren.
~ Isi Konten
Kebalikan dengan di atas, Jika konten yang ada dalam web Sobat sangat berkualitas orang nggak akan segan meluangkan waktu balik berkali-kali untuk membacanya.
~ Respon
Banyak orang yang menjadi pembaca setia sebuah web/blog karena terkesan dengan respon si pemilik kepada pembacanya.

Nah.. Kalo dalam 4 point ini Sobat bisa mendapatkan point tinggi maka percaya deh Income akan datang dengan cepat ke blog Sobat.

 Gimana....? Ternyata nggak begitu sulit kan...?!
Makanya yuk buruan buat web dan mulai bisniskan Hobi Sobat di Internet. Siapa tau lewat media inilah “Semesta akan Berkonspirasi untuk mewujudkan Impian Sobat”
Semangat...! Semangat...!

Salam Hoki




3 comments:

  1. Galau ya kalo si mantan ternyata artikelnya lebih SEO hahaha

    ReplyDelete
  2. aduh aku senyum-senyum lihat grafisnya genit :p

    ReplyDelete
  3. Aku gak pasang Google ads di blog hahaha....tapi dapat endorse aja sih kadang2...hihi...

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]